RSS

Cerita Pemilihan Umum [PEMILU] 2014

11 Apr

foto jari peserta pemilu

Pemilu 2014 ini menjadi moment penentu sejarah sebuah negara yang katanya memproklamasikan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945 ini, jika dilihat pada usia manusia negara ini bukanlah negara muda lagi, namun sudah menjadi negara yang bijak dalam menanggapi setiap permasalahan. Indonesia adalah negara demokratis yang pemilihan pemimpin negara dilakukan dengan pemlihan lansung dengan menganut sistim pemerintahan yunani, 2000 penduduk tidak lah bisa dibandingkan dengan 200.000.000, ada lima angka nol (0) yang memisahkannya, 200 jua lebih pemilih dari seluruh penjuru indonesia telah memberikan suaranya dalam pemilihan umum legislatif yang berlansung 9 April kemarin.

nasi sudah menjadi bubur, dan bubur tidak bisa menjadi nasi kembali, itulah kiranya kata-kata yang pernah dikatakan oleh seorang kawan kepada saya disaat saya melewatkan sesuatu yang iasanya berakibat merugi, namun istilah ini saya coba tempatkan kepada para pemilih yang telah memberikan suaranya pada 9 april kemarin, baik dalam bentuk memilih ataupun tidak memilih [GolPut], semua orang yang terdata sebagai warga negara indonesia memiliki hak umuk memilih, di pilih ataupun tidak memilih, karena memilih wakil di parlemen merupakan suatu kebebasan, tidak ada aturan yang mewajibkan untuk memilih.

banyak fenomena yang terjadi selama periode 3 bulan atau lebih jauh 1 tahun sebelum pemilihan umum dilaksanakan sudah mulai banyak terdengar isu-isu pencapresan, ataupun pinang meminang antar bakal calon terutama yang akan bertarung menjadi calon presiden, strategi politik sangat dibutuhkan disini, terburu-buru mendeklarasikan merupakan hal paling ceroboh, namun hal ini bisa menjadi sebuah strategi pendongkrak, walaupun arahnya tidak menentu, tidak kunjung menentukan, banyak bakal calon yang galau karna nasibnya masih belum menentu, lebih jauh kepelosok kalimantan ada seorang calon legislatif dar partai PxS yang meminta kembali uang yang dia bagi-bagiakan kepada masyarakat karena hanya 2 suara yang di dapat dari satu TPS (Tempat Pemungutan Suara), beberapa menit berselang muncul kembali berita yang sama namun dilakukan oleh caleg dari partai Demxxxt, sungguh lucunya negeri ini, sistim pemerintahan ini, para pemimpn negeri ini, dan rakyat negeri ini.

kembali pada pemilu 2014 dari hasil hitung cepat sementara memperlihatkan data bahwa partai moncong putih mengungguli dengan perolehan skitar 18 persen lebih, hal ini menjadi sebuah bukti dimana rakyat tidak lagi percaya pada partai penguasa. 10 tahun menjadi oposisi bukan lah waktu yang singkat untuk terus bertahan pada sebuah idiologi, jokowi efek di gadang-gadang menjadi salah satu pemicu naiknya persentase pemilih partai ini, namun koalisi partai menengah berbasis islam bisa jadi penentu siapa nantinya yang akan menduduki kursi panas presiden dan wakil presiden.

150ribu bukanlah uang yang banyak, namun cukup untuk biaya makan satu minggu anak kos di jogya, atau setara 2-3 hari kebutuhan rumah tangga di daerah pedesaan. 150 ribu sepertinya menjadi standar uang sogokan dari para caleg kepada para calon pemilih untuk memberikan suaranya, jika dihitung 200juta penduduk indonesia diberi 150rb/orang maka biaya untuk menyuap rakyat yang harus di keluarkan caleg sekitar 3triliyun rupiah, bisa dibayangkan perputaran uang yang terjadi pada saat pemilu legis latif akan digelar, seandainya pemilu legislatif diadakan setiap inggu mungkin akan meningkatkan perndapatan perkapita masyarakat, walaupun perhitungan itu salah besar.

ada kasus pengusaha percetakan yang merugi karena caleg yang membuat atribut kampanye ditempatnya tidak/ belum melunasi hutang pembayar yang jumlahnya cukup lumayan. adalagi caleg yang mandi di suangai dan menggunakan jasa paranormal, keanekaragaman ingkah laku para caleh tersebut mungkin berdasarkan penerjemahan makna bhineka tunggal ika menurut versi mereka, sehingga cara yang mereka lakukan sah-sah saja, dan juga tidak ada undang-undang yang mengatur tentang itu.

menariknya dari pemilu kali ini adalah kita tidak akan perna tau 5 tahun kedepan akan dipimpin oleh orang seperti apa.. namun siapapun pemimpinnya jangan sampai tertangkap KPK,🙂

 

Sumber: berbagai sumber

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 11, 2014 in Tak Berkategori

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
RK Studio

Abadikan momen berharga anda bersama orang terkasih

studio hijab

grosir-ecer busana muslim

studiorupa

Mari Berkarya Seni Rupa

Matgami Studio

seni adalah gambaran kemajuan peradaban

matgami

paper craft - origami, Indonesia

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

ICHWAN MAHFUZ

Melipat Kertas

haditahir

origami...! FSX...! Pepakura...!

Izzytheart's Blog

Just another WordPress.com site

Keretamerahpenuhwarna's Blog

Just another WordPress.com site

The Bandit's News

Slow To Be Update

Fadil Ibnu Ahmad

Goresan Pena Mujahid

Hamble's Blog

do the most

Fisika dan Ika

Fisika Tidak hanya Rumus Belaka

Talk About Life

let's talk about anything in this life

yelti septiria

all about life is the story of a struggle and it will be history

Bumsil

berdiri sedjak mahalnya biaya pendidikan

Auliyanti's Blog

Just another WordPress.com site

%d blogger menyukai ini: