RSS

Ini Mungkin Alasan Kenapa Islam Dilahirkan di Jazirah Arab

28 Mar

 

Situasi dan kondisi suatu tempat ( Negara ) merupakan faktor utama bagi perkembangan suatu ajaran. Begitupula dengan Islam, Kenapa Islam tidak dilahirkan dari Negeri-Negeri lain yang lebih wah ( baca ; terkenal, masyhur ) ??? padahal Konon dunia dikuasai oleh dua Negeri Adidaya yaitu Persia dan Romawi, dan juga Yunani dan India.

Persia

Persia pada saat itu merupakan taman berbagai khurofat keagamaan dan filosof – filosof yang menyesatkan, seperti Zoroaster yang banyak dianut oleh kaum penguasa. Faham ini mengutamakan perkawinan anak dengan Ibunya, Bapak dengan anak perempuannya atau saudara perempuannya. Sepertinya halnya Yazdasir II( pemerintah pada pertengahan abad ke-5 M) yang mengawini anak perempuannya.


Romawi

Begitupula Romawi yang telah dibutakan dengan semangat kolonialisme, Negeri ini mengandalkan kekuatan militer dan ambisi kolonialnya dalam melakukan invasi-invasi ke Negara lain demi menyebarkan agama yang dianutnya dan mempermainkannya demi menuruti keserakahan hawa nafsunya.

Yunani

Yunani pada masa itu sedang ditenggelamkan dalam lautan khurofat dan mitos-mitos verbal yang tidak pernah memberikan timbal balik berupa manfaat.

India

Negeri ini mencapai klimax kebejatan dari segi agama ,akhlak, dan kehidupan sosialnya. Masa tersebut bermula sejak abd ke-6 , India nimbrung dalam kebobrokan moral dan sosial yaitu peradaban dan kebudayaan yang hanya didasari pada nilai-nilai meterialistik semata

Jazirah Arab

Sementara itu, di jazirah Arabia hidup dengan tenang, jauh dari bentuk keguncangan. Mereka tidak memiliki kemewahan peradaban persia yang memungkinkan mereka kreatif dan aktif untuk menciptakan kemerosotan-kemerosotan, filsafat keserbabolehan dan kebejatan moral yang di kemas dalam bentuk agama. Mereka juga tidak memilki kekuatan militer Romawi, yang akan mendorong mereka untuk melakukan ekspansi-ekspansi ke Negara lain. Mereka juga tidak memiliki filosofi dan dialetika Yunani yang menjerat mereka menjadi bangsa yang dibayang-bayangi dengan mitos dan khurofat, Karakteristik mereka seperti bahan baku yang belum diolah dengan bahan lain, masih menampakkan fitrah kemanusiaan dan kecenderungan yang sehat dan kuat, serta cenderung kepada kemanusian yang mulia. Hanya saja mereka tidak memiliki pengetahuan yang akan mengungkapkan jalan kearah itu karena mereka hidup dalam kegelapan, kebodohan dan fitrahnya. Akibatnya mereka sesat dan tidak menemukan nilai-nilai kemanusian tersebut. “dan sesungguhnya kamu sebelum itu benar-benar termasuk orang-orang yang sesat “(Qs.Al-baqoroh:198).

Mereka membunuh anak perempuan dengan dalih kemuliaan dan kesucian, memusnahkan harta kekayaan dengan alasan kedermawanan dan membangkitkan peperangan anatar suku dengan alasan kepahlawanan dan harga diri. Suatu persoalan yang masih bisa ditoleransi jika dibandingkan dengan kebejatan umat-umat lainnya. Ini dikarenakan umat-umat lain melakukan penyimpangan terbesar yang dilatar belakangi dengan kesadaran (pengetahuan), perencanaan dan pemikiran-pemikiran mereka

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 28, 2012 in isi kepala

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
RK Studio

Abadikan momen berharga anda bersama orang terkasih

studio hijab

grosir-ecer busana muslim

studiorupa

Mari Berkarya Seni Rupa

Matgami Studio

seni adalah gambaran kemajuan peradaban

matgami

paper craft - origami, Indonesia

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

ICHWAN MAHFUZ

Melipat Kertas

haditahir

origami...! FSX...! Pepakura...!

Izzytheart's Blog

Just another WordPress.com site

Keretamerahpenuhwarna's Blog

Just another WordPress.com site

The Bandit's News

Slow To Be Update

Fadil Ibnu Ahmad

Goresan Pena Mujahid

Hamble's Blog

do the most

Fisika dan Ika

Fisika Tidak hanya Rumus Belaka

Talk About Life

let's talk about anything in this life

yelti septiria

all about life is the story of a struggle and it will be history

Bumsil

berdiri sedjak mahalnya biaya pendidikan

Auliyanti's Blog

Just another WordPress.com site

%d blogger menyukai ini: