RSS

ISLAM, TERORIS?????

15 Agu

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Maraknya pemberitaan mengenai tindakan terorisme yang mengatas namakan jihad dengan latar belakang umat islam membuat pandangan dunia berubah terhadap umat no2 terbanyak didunia ini mendapat penilaian buruk. Sampai-sampai beberapa Negara melarang warga negaranya untuk tidak berkunjung kenegara muslim khususnya Indonesia sampai situasi benar-benar aman dan terkendali. Kita sebagai umat muslim harusnya pandai-pandai dalam menilai suatu berita, kita sebagai umat yang mengaku beragama muslin harusnya bias menilai mana yang benar-benar fakta dan mana yang bersifat sara. Karna kita harus berhati-hati dengan pemberitaan yang seperti itu karna pemberitaan itu akan mendatangkan ketakutan pada umat muslim yang masih awam dalam mendalami islam.. kita dibuat takut oleh thogut untuk melaksanakan islam secara kafah..kafah dalam arti total..tanpa ada maksud lain dengan hanya mengharapkan ridha Allah SWT. Jangan sampai keIslaman kita membuat kita lalai sehingga membuat kita lupa akan siapa diri kita,,dari mana kita berasal. Islam bukan partai politik,,islam bukan suku bangsa,,Islam bukan golongan ataupun sekelompok orang yang menggunakan baju gamis dan bersorban..Islam juga bukan golongan Orang-orang berjengot,,Islam juga bukan golongan orang-orang yang selalu bertutur kata dalam bahasa arab,,tapi Islam adalah suatu tatanan hidup yang diberikan oleh Allah kepada manusia melalui perantaranya malaikat Zibril kepada rosulnya Muhamad SAW.  Dalam bentuk  Al-Qur’an dan suri tauladan rosul dalam bentuk As-sunnah. Dan itulah yang menjadi pedoman hidup manusia..dan kita sebagai umat yang mengaku muslim dan tertulis didalam KTP kita haruslah memperjalankan itu. Janganlah kita menjadi orang-orang yang mengingkari itu ataupun takut dalam menjalankan itu. Karna pada dasarnya manusia itu tidak ada yang luput dari dosa. Kalu di Ibaratkan dengan warna..manusia itu menepati warna Abu-abu..ada yang berwarna abu-abu gelap atau digambarkan sebagi manusia yang lebih banyak melakukan dosa dalam hidupnya dibandingkan berbuat kebaikan..dan ada pula manusia yang berwarna abu-abu terang atau mendekati putih dan bisa digambarkan dengan manusia yang selalu berusaha memperjalankan Alqur’an sebagai pedoman hidup dan As-sunnah sebagai penerjemahnya.

Ingatkah kita bahwa fungsi manusia diturunkan keAlam dunia tidak lain dan takbukan adalah sebagi khalifah dimuka bumi ini,, lalu muncul 5 pertanyaan yang terangkum dalam apa, siapa, mengapa, kapan, dan bagaimana????

Apa itu khalifah?? khalifah adalah Manusia yang diturunkan Allah kebumi (Nabi Adam As) yang memiliki tugas sebagai pemimpin,,karna arti khalifah itu sendiri adalah pemimpin atau lebih tepatnya lagi adalah wakil Allah dimuka Bumi.

Siapa Khalifah itu.. khalifah itu adalah kita manusia,,Umat Muslim yang selalu memperjalankan Alqur’an dan sunah nabi secara kafah tidak mengurang-ngurangi dan tidak melebih-lebihkan.

Mengapa manusia?? Karna manusia adalah mahluk ciptaan Allah yang paling sempurna karna diberikan potenti akal dan fikiran yang tidak diberikan Allah kepada mahluknya yang lain. Seperti tertulis didalam Al-Qur’an surah Albaqarah ayat 30, Allah berfirman, “ ingatlah ketika tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “sesungguhanya aku hendak menjadikan seorang khalifah dimuka bumi. Mereka berkata: “mengapa engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senan tiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?”. Tuhan berfirman: ”Sesungguhnya Aku mengetahui Apa  yang tidak kamu ketahui”.

Kapan seorang manusia menjadi khalifah??..manusia menjadikhalifah sudah jelas tertulis dalam surah Albaqarah ayat 30,, yaitu semenjak Allah menciptakan manusia dibumi,,yaitu semenjak kita lahir dan kita diberi potensi akal dan pikiran untuk belajar dan menjaga bumi Allah bukan membuat kerusakan dan menumpakan darah diatasnya.

Bagaimana seharusnya peran kita sebagai khalifah??? Peran kita sebagai khalifah sudah jelas tertulis didalam Alqur’an. Dan AlQur’an haruslah menjadi pedoman hidup bagi Umat manusia yang harus diperjalankan dan diamalkan, tidak melebih-lebihkan ataupun tidak mengurang-ngurangi. Karna kita wajib berUswah kepada rosul dalam hal sisi perjuangan menegakan Islam. bukan meniru secara fisik rosul.

Semoga Uraian diatas dapat menjadi sedikit cermin bagi kita Umat muslim khususnya dan umat manusia umumnya. Agar kita dapat menentukan mana yang benar dan mana yang salah sehingga kita tidak mudah didoktrin oleh informasi-informasi yang selalu memojokan umat Islam.Akhir kata Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

By, Rahmat Koto

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 15, 2009 in pendidikan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
RK Studio

Abadikan momen berharga anda bersama orang terkasih

studio hijab

grosir-ecer busana muslim

studiorupa

Mari Berkarya Seni Rupa

Matgami Studio

seni adalah gambaran kemajuan peradaban

matgami

paper craft - origami, Indonesia

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

ICHWAN MAHFUZ

Melipat Kertas

haditahir

origami...! FSX...! Pepakura...!

Izzytheart's Blog

Just another WordPress.com site

Keretamerahpenuhwarna's Blog

Just another WordPress.com site

The Bandit's News

Slow To Be Update

Fadil Ibnu Ahmad

Goresan Pena Mujahid

Hamble's Blog

do the most

Fisika dan Ika

Fisika Tidak hanya Rumus Belaka

Talk About Life

let's talk about anything in this life

yelti septiria

all about life is the story of a struggle and it will be history

Bumsil

berdiri sedjak mahalnya biaya pendidikan

Auliyanti's Blog

Just another WordPress.com site

%d blogger menyukai ini: