RSS

“BADRU YANG ANEH”

15 Agu

OLEH RAHMAT KOTO

Siang itu matahari bersinar dengan teriknya, panasnya hari membuat kulit terasa terbakar , ingin rasanya cepat-cepat sapai ditempat kosan teman,, memang biasanya saya sering membuat orang susah dengan mempir ke tempat kosnya,,untuk sekedar melepas dahaga ataupun musing dangdut yang saya suka sudah mulai bersuara di dalam perut, sampai akhirnya saya sampai ditempat teman saya sebut saja namanya sule (bukan nama sebenarnya). Sesampainya…Assalam Mu’aLAikum..! sambil mengetuk pintu saya bersuara.. tapi tak kunjung ada jawaban dari dalam kamar itu,, saya pun penasaran dan lansung membuka pintu karna khawatir air yang ada digalon habis dan mungkin teman saya si sule itu sedang membeli isi ulangnya,, tapi ternyata apa yang saya temukan dua sosok manusia yang sedang terkapar tertidur lelap di ranjangnya masing-masing.,, Astagfirullah..pantesan aja ga dijawab..orang lagi pada jalan-jalan keAlam mimpi..pikir saya sambil mengrutu..taklama kemudian muncul seseorang dengan sosok tinggi kurus masuk dengan tiba-tiba kedalam kabin(kamar Binaan). Kabin yaitu tempat kami menuangkan isi hati dan emosi untuk berkarya seni dan sastra,,tempat kami mendiskusikan masalah kampus..mulai dari geometri sampai urusan bidadari. Tiba-tiba sosok yang tidak diUndang itu menampakan batang hidungnya dan lansung berkata…Ada Roni..??????? saya pun terheran dengan kedatangan pria misterius yang mungkin kita sebut saja namanya Badru.. badru adalah salah seorang penghuni baru yang akan mengusik keheningan dikala kami sedang berkonsentrasi berkarya. Kedatangannya membuat saya terdiam seraya berkata dalam hati..Naon seh..GJ pisan iyeu Budak…

Kata kata yang biasa dilontarkan badru itu terjadi semenjak terjadinya peristiwa tragis yang terjadi tepatnya pada saat mereka melaksanakan shalat subuh berjamaah..dan munkin pertiwa itu akan saya ceritakan dilain waktu.

Badru pun lansung menghampiri saya seraya berkat ..kamana wae kang..meni tara katingal… dan saya pun menjawab,,”teu kamana-kamana, kara nepi iyeu ge” seraya berkata dalam hati bahwa dia pasti akan melontarkan kalimat standar yang sudah pasti jawabnya. Mendengar suara badru yang merdu membuat sulaeman dan sae yang dari tadi terkapar diranjangnya masing-masing pun terbangun. Merekapun lansung ikut nimbrung ngobrol walau dengan wajah yang masih setengah sadar karna belum terkumpulnya nyawa yang tadi pergi ke alam mimpi..

Sulaeman yang baru terjaga dari tidur SP (sangat pendek) bertanya pada badru,”dru tos registrasi teu acan? Bilih ncan mah menta anter we ka kang Hikmat. Dalam hati saya berkata”beuh kang sulaeman mah..manya we kudu nganteur badru yang aneh..bisa gawat yeuh upami kaceplosan..ngomong..bisa ketauan belang gwe ntr..” . badru yang aneh pun menjawab “atos kang..enjing-enjing tos registrasi na,,” ALHAMDULILAH..kalimat itu terlontar dari mulut saya.. Badru yang aneh pun bertanya..Alhamdulillah naon kang Hikmat??? Saya pun spontan menjawab…” nyak..AlHAMDULILLAH…upami ntos mah.. syukukur…Alhamdulillah… upami teu acan mah bade ku abdi di anterkeun.. tapi upami atos mah nya..ntos we..selamat menjadi warga baru Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. GJ.

Bersambung episode berikutnya..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 15, 2009 in pendidikan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
RK Studio

Abadikan momen berharga anda bersama orang terkasih

studio hijab

grosir-ecer busana muslim

studiorupa

Mari Berkarya Seni Rupa

Matgami Studio

seni adalah gambaran kemajuan peradaban

matgami

paper craft - origami, Indonesia

Catatan Dahlan Iskan

dahlaniskan.wordpress.com

ICHWAN MAHFUZ

Melipat Kertas

haditahir

origami...! FSX...! Pepakura...!

Izzytheart's Blog

Just another WordPress.com site

Keretamerahpenuhwarna's Blog

Just another WordPress.com site

The Bandit's News

Slow To Be Update

Fadil Ibnu Ahmad

Goresan Pena Mujahid

Hamble's Blog

do the most

Fisika dan Ika

Fisika Tidak hanya Rumus Belaka

Talk About Life

let's talk about anything in this life

yelti septiria

all about life is the story of a struggle and it will be history

Bumsil

berdiri sedjak mahalnya biaya pendidikan

Auliyanti's Blog

Just another WordPress.com site

%d blogger menyukai ini: